Selasa, 21 Januari 2014

Vina Telah Merintis Debut Album Internasional Sejak Tahun 1978

Mungkin berbeda dengan penyanyi-penyanyi sekarang yang sangat berambisi ingin menjadi penyanyi internasional dengan menggembar-gembirkan slogan Go Internasional namun tak berbuah bukti, maka Vina Panduwinata tanpa banyak gembar-gembor malah telah melakukan hal tersebut sekitar 35 tahun yang lalu lewat rilisan singles Java/Singles Bar pada label internasional RCA Jerman di tahun 1978.

Vinyl singles Vina Panduwinata di tahun 1978 "Java" yang dirilis RCA Record (Foto Denny Sakrie)

Vinyl singles Vina Panduwinata di tahun 1978 “Java” yang dirilis RCA Record (Foto Denny Sakrie)

 
Mungkin banyak yang tak mengetahui hal ini. Dan uniknya, Vina Panduwinata malah memilih untuk kembali ke Indonesia menekuni karir musiknya yang dimulai  sejak tahun 1980 lewat album “Citra Biru” yang dirilis Jackson Records and Tapes.Menurut Vina,ikhwal lembalinya ke Jakarta itu atas anjuran pemusik almarhum Mogi Darusman.Mogi yang juga pernah merilis beberapa rekaman di Austria dan Barcelona itu menganjurkan agar Vina kembali ke Indonesia.

Inilah singles internasional penyanyi (Indonesia Vina Panduwinata (Foto Denny Sakrie)
Inilah singles internasional penyanyi (Indonesia Vina Panduwinata (Foto Denny Sakrie)

Mogi yakin bahwa Vina akan menjadi sosok yang lebih dibicarakan orang dalam khazanah musik Indonesia.Apa yang dianjurkan Mogi ternyata memang benar.Vina akhirnya meraih sukses gilang gemilang di negaranya sendiri, Indonesia.

Sumber : Dennysakrie63's Blog


Tidak ada komentar:

Posting Komentar